Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Ulasan P1 Smartband Untuk Fitness Tracking

Keakuratan P1 Smartband
AKurasi P1 Smartband

Mengapa saya membeli p1 smartband? Selama saya menjalani saya bersepeda. Saya memang belum pernah mengunakan wearable fitness tracking apapan. menurut saya sih memang tidak begitu penting. karena ini hanya sekedar hobi, bukan untuk kompetitif maupun profesional biker. akan tetapi saya akhirnya tergoda juga untuk mencoba sebuah alat yang paling tidak bisa mendeteksi detak saya saat bersepada maupun saat santai. dengan harga murah tentunya.

Setelah searching di bukalapak akhirnya saya memutuskan untuk membeli P1 smartband. Disebutkan bahwa smartband ini memiliki doubel sensor untuk akurasi heart rate, bahkan mampu untuk mengukur tekanan darah. terdengar cukup menjanjikan bukan?

Model

Saya mendapatkan item yang berwarna merah, dan saya sangat suka modelnya. Sangat modern, tidak terasa membebani tangan, bahkan hampir seperti tidak memakai apa-apa. Strapnya yang dari karet cukup elastis sehingga mudah saat memakaikannya di pergelangan tangan.

Performa P1 Smartband

Akurasi dalam mengukur denyut jantung lumayan akurat, untuk range harga dibawah 300 ribu rupiah tentunya sudah cukup baik. hanya kadang-kadang saja pengukurannya terlihat melenceng dan perlu diulang. Demikian juga untuk tekanan darah, tidak sebaik alat ukur tekanan darah manual memang. Tapi cukuplah sebagai gambaran kasar seberapa tinggi tekanan darah kita tanpa perlu pergi ke dokter.

Kelemahan

Kelemahan utama dari perangkat ini adalah hanya kompatibel dengan aplikasi bawaan dari perangkat ini sendiri. jadi buat pengguna apilkasi seperti strava, edomondo, maupun google fit, perangkat ini hampir bisa dibilang tidak ada gunanya. karena aplikasi bawaaannya juga tidak bisa disinkronisasi dengan aplikasi apapun.

Aplikasi bawaan P1 sih tidak buruk, secara otomatis kita melihat berapa langkah kita hari ini. Sejauh mana kita melangkah, berapa kalori yang terbakar, juga mengukur kualitas tidur kita. tapi yang kelemahannya adalah tidak bisa mengukur denyut nadi maupun tekanan darah secara otomatis. terdapat mode untuk merekam aktivitas berlari, namun tidak ada untuk bersepeda.

Kesimpulan

Kesimpulan saya. P1 smartband ini cukup baik digunakan untuk memantau langkah dan tidur sehari-hari. namun tidak rekomended untuk memantau aktivitas bersepeda, berlari, maupun olahraga yang lain. Apalagi jika anda ingin mensinkronisasi dengan aplikasi fitness favorit anda, perangkat ini tidak akan berguna sama sekali.

Baca Juga: Meningkatkan Performa KLX 150

Tags:,

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Salam Sehat!!