Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Mengetik Dengan Suara? Begini Caranya

mengetik tanpa jari
mengetik dengan suara

Mengetik Tanpa Jari

Jika anda sedang diharuskan menyelesaikan sebuah tulisan yang begitu banyak. Namun anda sedang malas mengetik dengan jari atau cara mengetik anda masih sangat lambat. mungkin ini saatnya anda mengetik dengan suara atau bicara. Kita hanya perlu mendikte, dan jadilah sebuah artikel.

Apa yang kita Butuhkan?

Yang kita butuhkan adalah sebuah smartphone Android dan aplikasi Google Keyboard. Dengan Google Keyboard kita cukup mengucapkan apa yang ingin kita tulis dan Google dapat mengkonversi ucapan kita dengan cepat dan sangat akurat ke dalam teks berbahasa Indonesia.

Cukup kita install Google Keyboard yang terdapat di Google Play Store. Setelah itu kita kita jadikan Google Keyboard sebagai default keyboard dalam smartphone kita. Baca review kamera cctv xiaomi yi dome 1080

Cara Mengetik dengan Suara

Setelah Google Keyboard menjadi aplikasi default maka aktivitas apapun yang membutuhkan keyboard akan memunculkan Google Keyboard. Kalau kita ingin mengetik dengan tombol seperti biasa maka tidak ada bedanya dengan keyboard bawaan Smartphone kita. Namun ketika kita ingin menggunakan suara ucapan kita maka kita cukup menekan gambar mikrofon yang terletak di sebelah kanan atas keyboard. Selanjutnya kita cukup mengucapkan apapun yang ingin kita ketik dan Google mengkonversikannya ke dalam teks dengan begitu cepat.

Kekurangan

Namun ada sedikit kekurangan dimana disini kita tidak bisa memasukkan tanda baca seperti titik koma maupun membentuk paragraf baru. Tapi tidak menjadi masalah karena Setelah semua kata-kata yang kita ucapkan sudah diubah menjadi teks maka Tahap selanjutnya adalah editing tanda baca dan paragraf itu tidak terlalu sulit dan tidak terlalu banyak memakan waktu sehingga jika dibandingkan dengan cara mengetik konvensional maka kita mendapatkan efisiensi waktu dan tenaga yang cukup banyak.

Kesimpulan

Sebagai contoh tulisan saya kali ini sepenuhnya saya tulis atau saya ketik menggunakan suara. Cara ini dapat diaplikasikan untuk segala tulisan SMS, Whatsapp, blog, bahkan skripsi sekalipun bisa diselesaikan dengan cara ini semoga dapat membantu teman-teman yang membutuhkannya.

Tags:,

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Salam Sehat!!