Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Barang Yang Harus Disiapkan Saat Keluar Negeri

Barang Yang Harus Disiapkan Saat Keluar Negeri
Barang Yang Harus Disiapkan Saat

Apa Saja Barang Yang Harus Disiapkan Saat Keluar Negeri?

Ada beberapa barang yang harus disiapkan saat keluar negeri agar perjalanan kita menjadi lancar. Karena segala sesuatu akan menjadi lebih baik jika kita persiapkan dengan matang. Ini saya alami sendiri saat saya liburan ke .

  • Persiapkan Tabungan

Ini tentu hal yang paling utama. Pergi keluar negeri tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Persiapkan dana yang cukup paling tidak untuk tiket PP dan dana cadangan selama di luar negeri. sehingga uang menjadi poin pertama barang yang harus disiapkan saat keluar negeri

  • Passport dan Visa

Tanpa passport kita tidak akan sejengkalpun kita bisa melangkahkan kaki ke luar negeri. Tidak begitu sulit dalam mengurus passport, tinggal datangi kantor imigrasi, mengisi dokumen, wawancara, foto, menransfer biaya administrasi. Untuk memperoleh passpor, Anda bisa mengunjungi Kantor Imigrasi atau mendaftarkan diri secara online.

Untuk Visa akan tergantung negara tujuan kita, khususnya negara asean dan negara-negara tertentu kita tidak perlu mengurus visa. Namun jika negara tujuan kita memerlukan visa, maka kita bisa mengurusnya ke kedutaan besar negara tersebut di Indonesia.

  • Tiket Pesawat

Semakin jauh hari kita memesan tiket, tentu kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Colokan Universal

Colokan listrik di luar negeri ternyata belum tentu sama dengan yang ada di indonesia, sehingga untuk mengecas smartphone saja kita akan kebingungan jika tidak memiliki colokan universal. Colokan universal yang saya beli bahkan sudah ada socket USB dan kabelnya sehingga kita tidak perlu membawa charger khusus lagi.

  • Pakaian Secukupnya

Dalam mempersiapkan pakaian dan keperluan lain seperti sepatu sandal dan lain-lain kita harus cukup bijak. Tidak semua yang kita inginkan harus dibawa. Pilih yang benar-benar perlu dan fungsional saja. Karena jika terlalu banyak barang, maka kita akan kerepotan sendiri saat naik turun pesawat, juga bisa terkena tambahan biaya.

  • Uang Negara Tujuan

Diluar negeri kita tentu tidak bisa lagi menggunakan rupiah untuk bertransaksi. Maka sebaiknya kita menukarkan dulu ke money changer sebelum hari keberangkatan tiba. Karena kadang-kadang money changer tidak memiliki stok cukup sesuai dengan keinginan kita, sehingga perlu waktu lebih dari sehari. Juga hindari menukarkan uang di bandara, karena nilai tukarnya tidak begitu bagus.

  • Kartu Kredit dan Kartu Debit

Kartu Kredit dan kartu debit juga merupakan barang yang harus disiapkan saat keluar negeri Saat di luar negeri ada baiknya kita memiliki back up kartu kredit sebagai alat pembayaran kita. Karena akan ada banyak transaksi yang membutuhkan kratu kredit agar menjadi lebih mudah.

Misalnya saja saat kita bepergian naik uber. Bisa sih pakai uang tunai, tapi tidak praktis dan memakan waktu. Kalau pakai kartu kredit saat tiba ditujuan kita tinggal say goodbye dan cabut. Untuk yang sudah punya kartu kredit tapi limitnya kecil, usahakan naikkan dulu limitnya minimal 10juta, agar kita memiliki cadangan dana yang cukup selama di luar negeri. Sedangkan kartu debit berguna jika kita membutuhkan dana yang cukup besar selama diluar negeri, misalnya seperti saat saya berobat dan biaya yang diperlukan ternyata cukup besar

  • Obat Pribadi

Obat-obatan pribadi perlu dipersiapkan saat keluar negeri, terutama bagi ANda yang memang memiliki masalah sebelumnya.

Demikian beberapa hal yang menurut saya barang yang harus disiapkan saat keluar negeri. Jika masih ada yang kurang silahkan komentar dibawah ini.

Baca Juga : Penang Ke Kuala Lumpur dengan Kereta

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Salam Sehat!!